Kamis, 26 Oktober 2017

[Download] Video Hanna Anissa Full HD 5 Menit dan 2 Menit

#OPINI

Belakangan nama Hanna Anisa jadi terkenal, tapi bukan karena sesuatu yang positif, melainkan video pribadinya yang beredar di dunia maya. Entah siapa yang menyebar pertama kali, namun menurut Google Trends nama "Hanna Anisa" mencapai popularitas melebihi "Jokowi" dalam 7 hari terakhir. Dengan kata lain mahasiswi lulusan UI ini bisa disandingkan dengan popularitas Presiden Joko Widodo.

[Download] Video Hanna Anissa Full HD 5 Menit dan 2 Menit

Ok, videonya sudah tersebar luas. Jejak digital sulit dihilangkan dan yang bersangkutan sudah melakukan permintaan maaf. But, my question is "Kenapa netizen malah kerap mengirim postingan bully?" Sampai ada yang DM hanya untuk memaki-maki yang cuma bikin dia semakin drop. Cukup! Sanksi sosial sudah ia terima, masalah video sudah masuk ranah pribadi dan bukan konsumsi publik, tinggal urusan dia dengan keluarganya. Kalian tidak perlu ikut campur memperburuk keadaan. Orang yang sedang tertekan jangan malah dibully. Itu tidak menyelesaikan masalah, justru membuatnya semakin tertekan dan potensi bunuh diri terbuka lebar. Jika itu terjadi, lantas meme hinaan apa lagi yang akan kalian buat?

Andai kata kalian memiliki anak perempuan yang sedang tersangkut masalah ini, bagaimana reaksi kalian sebagai orangtua? Apa kalian berharap videonya banyak dishare.

Saya menemukan postingan yang berisi foto/video tidak senonoh tersebut yang disebar ke publik. Sadarkah kalian bahwa banyak pengguna media sosial yang masih di bawah umur? Ketika saya menemukan postingan seperti ini, saya langsung report dengan harapan segera ditindaklanjuti oleh pihak Facebook. Tetapi apa gunanya jika yang report cuma 1 sementara yang "menikmati" ada 1000? Jadi, jangan protes melihat anak kecil sudah tahu hubungan dewasa, toh kalian juga yang memperkenalkannya.

Miris melihat teman-teman FB saya yang sudah kumisan tetapi tidak bisa mengontrol apa yang ia posting. Beberapa blogger/youtuber juga membuat konten terkait video Hanna Anisa yang sedang trending dengan harapan banyak kunjungan yang bisa dikonversi jadi fulus. Sesadis itukah kalian? Meraup keuntungan dengan cara menghancurkan hidup orang lain?


Stop share video #hannaanisa
Gunakan media sosial dengan bijak!


EmoticonEmoticon