Jumat, 09 Juni 2017

Cara Melindungi Blog Dari Pencurian AGC dan AutoBlog

Cara Melindungi dan Mencegah Blog Dari Pencurian AGC dan AutoBlog - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara melindungi blog dari para pencuri artikel (AGC). Baru baru ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengkloning dan menduplikat artikel suatu website. Dan ironisnya, mereka tidak tanggung tanggung. Mereka membabat habis semua artikel yang ada di blog kita dengan satu kali klik.

Maka dari itu, untuk mencegah hal itu terjadi kita harus membenahi sistem yang ada pada blog kita. biasanya para duplikater atau pemain AGC itu mencuri artikel dengan menggunakan fungsi rss feed burner yang dibuka melalui funsi xml nya.

Akibat dari duplikat itu bisa membuat peringkat blog turun dimata google dan bisa saja menjadi deindex. Hal itu tentu membuat kesal. Kita susah payah membuat artikel original agar terlihat baik dimata search engine eh datang oknum tidak bertanggung jawab yang mencuri artikel kita dalam hitungan menit.

Ada lagi yang menduplikat artikel secara manual, jika para penduplikat itu melakuakan nya secara manual yakni meng copy artikel dari blog kita, jangan sekali kali anda memasang script anti copas atau script anti klik kanan. Hal itu akan membuat blog anda jelek dimata search engine. Lalu bagaimana saya melindungi konten saya ? gunakanlah DMCA. Bagaimana caranya ?

Baca Juga : Cara Melindungi Konten Blog Dengan DMCA Protection
Baiklah langsung saja ikuti langkah berikut untuk mencegah duplikat agc pada blog kita :

Sebenarnya masih ada cara lain untuk mencegah blog dari autoblog dan AGC, namun dengan cara ini pun saya rasa sudah cukup untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Karena oknum yang tidak bertanggung jawab itu akan berpikir dua kali. Karena jika kalian menerapkan cara ini, yang bisa di duplikat para pemain AGC hanyalah judulnya dan beberapa kata dari artikel kalian saja. Mereka pasti akan meninggal kan blog kalian dan mencari blog lain wk.

1. Langkah pertama masuk dulu ke akun blogger sobat.

2. Lalu masuk ke tab Settings lalu klik Other. Pada bagian "Allow blog feed" yang semula adalah full ubah menjadi Custom dan di bagian "Blog Posts Feed"yang semula nya adalah full ubah menjadi Short

Cara Melindungi dan Mencegah Blog Dari Pencurian AGC dan AutoBlog


3. Langkah terakhir adalah simpan.

Note : Cara ini hanya untuk meminimalisir pencurian artikel anda. Jika ada pemain AGC yang ingin menduplikat artikel anda, artikel anda hanya akan tampil sebagian saja (sekitar 2 kalimat). Dan juga mereka akan berfikir tidak ada gunanya menduplikat blog anda karena yang akan tampil jika di duplikat / AGC hanya sedikit saja. Dan hasilnya mereka tidak jadi mencuri artikel dari blog anda.

Sebaiknya anda juga memasang DMCA pada blog anda untuk mencegah duplikat konten. Jika ada yang menduplikat artikel anda maka artikel yang di duplikat mereka akan di hapus. Dalam artikel selanjutnya saya akan membahas tentang DMCA.

Demikian artikel cara melindungi artikel blog dari autoblog dan agc. Semoga dapat membantu anda, jika memiliki pertanyaan silahkan bertanya di komentar dan akan saya balas secepat nya. Terimakasih.


EmoticonEmoticon