Rabu, 19 Juli 2017

Cara Bermain COC (Clash of Clans) Di Komputer / Laptop

Bagaimana Cara Main COC di Laptop / Komputer PC ?


Game COC, siapa sih yang gak kenal sama COC (Clash of Clans) ? hehe pasti semuanya tau kan tentang game ini. Game android yang satu ini bertemakan strategi, bagaimana cara kita mengatur pertahanan benteng dan juga mengatur penyerangan agar bisa membobol pertahanan musuh.

Game yang sudah memiliki jutaan player ini tentunya bukan hanya anak muda saja yang memainkan nya, orang tua pun ikut serta dalam meramaikan game ini.

Namun, tahukan anda, game ini ternyata bukan hanya bisa dimainkan di android atau ios saja, tapi juga sangat bisa dimainkan di komputer pc / laptop.

Note : Pasti kalian pernah mendengar game android yang bernama "Pokemon Go" nah, di saat baru barunya keluar game Pokemon Go ini, COC yang dibuat oleh Supercels ini hampir saya kehilangan banyak pengguna / player, namun itu tidak berlangsung lama. Game COC kembali mendominasi top game hingga saat ini.

Cara Bermain COC (Clash of Clans) Di Komputer / Laptop
Gb. Game COC dimainkan Di Laptop / Komputer

Nah pada artikel saya kali ini akan membahas bagaimana sih cara menginstal dan memainkan COC (Clash of Clans) di pc komputer atau laptop.

Cara Main COC Di Laptop / Komputer PC

Oke baiklah sebelum anda menginstal COC, anda harus terlebih dahulu mengunduh dan meng instal emulator, dan disini saya akan mengguakan emulator Bluestacks. Karena apa ? emulator bluestacks ini menurut saya lebih simpel dan juga tidak berat untuk dijalankan di PC / laptop.

Dan juga emuator bluestacks ini fiturnya lengkap sekali, dan mudah digunakan. Oiya, anda juga bisa menggunakan whatsapp di komputer atau laptop jika menngunakan bluestacks ini.

1. Baiklah, langsung saja download terlebih dahulu emulator bluestacks nya (di sini) ukuran filenya sekitar 250MB.

2. Setelah selesain download, silahkan instal emulator bluestacks seperti biasanya nya,

3. Jika sudah diinstal, silahkan buka aplikasi bluestacks tersebut, dan klik aplikasi "app sync" di emulator tersebut.

4. Silahkan masukan akun google yang sudah ada di android kalian dengan tujuan untuk melanjutkan game COC anda yang ada di android / ios anda.

Note : Anda juga bisa membuat akun google baru di emulator bluestacks ini.

5. Jika akun google anda sudah terhubung atau sudah di buat, langsung saja cari COC di kolom pencarian. dan klik instal.

Cara Bermain COC (Clash of Clans) Di Komputer / Laptop
Gb. Cara Main COC di Laptop / Komputer

6. Atau anda juga bisa mengunduh COC dari playstore yang ada di emulator tersebut, silahkan masuk ke file yang saya lingkari merah dibawah ini dan klik Playstore.

Cara Bermain COC (Clash of Clans) Di Komputer / Laptop
Gb. Cara Bermain COC di Komputer / Laptop

7. Jika sudah ketemu di playstore silahkan klik instal dan otomatis file COC tersebut akan terunduh seperti hal nya di android atau ios

8. Dengan begini, aplikasi COC yang ada di komputer / laptop anda sudah siap di mainkan.

Lalu bagaimana cara memainkan nya ? nah untuk memainkan game COC, Clash Royale, Whatsapp, BBM, Line, Instagram, dll. Sama seperti anda memainkan nya di android dan ios.

Emulator bluestack ini sama saja anda membuat ANDROID di komputer anda, setelah anda mempunyai aplikasi emuator di komputer anda, anda sudah bisa menggunakan semua aplikasi (apk) yang ada di android dan ios.

Baiklah itu saya yang dapat saya sampaikan kali ini, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya, jika kalian masih belum paham, silahkan tanyakan di kolom komentar, secepatnya akan saya balas pertanyaan anda terimakasih.


EmoticonEmoticon