Kamis, 22 Juni 2017

Cara Menyambungkan Wifi ke Komputer Dengan Mudah

Untuk menyambungkan wifi ke komputer memang tidaklah mudah, anda harus membeli sebuah hardware telebih dahulu untuk menangkap sinyal wifi. Tidak seperti laptop ataupun android yang sudah memiliki perangkat keras untuk menerima dan menyiakan sinyal wifi.

Tapi ada juga beberapa komputer yang sudah memiliki perangkat untuk menamkap sinyal wifi. Tapi kebanyakan masih zonk hehe (belum ada wireless adaptop nya).

Di jaman seperti ini kebanyakan orang lebih suka memakai wifi daripada modem untuk mengakses internet di komputer / laptop. Kenapa ? ya karena wifi ini memang sangatlah simpel dan juga tidak memerlukan kabel kabel unutk menyambungkan internet.

Sambungan wifi tidak membutuhkan kabel LAN, hub dll yang memang harganya cukup mahal. Anda cukup membeli pemancar sinyal hotspot dan dipasang dekat rumah anda. Dan hasilnya anda akan terus menerima siyal internet dengan kecepatan tinggi.

Dibandingkan dengan modem, sinyal wifi jauh lebih stabil koneksinya. Dan kecepatan nya juga tentu lebih cepat wifi. Makanya wifi ini sekarang banyak dicari.

Namun untuk menghubungkan wifi ke komputer butuh sebuah pernagkat untuk menerima sinyal wifi yang bernama router atau wireless. Anda bisa membelinya di toko komputer terdekat dari rumah anda hehe.

Dan setelah anda bisa menyambungkan wifi ke komputer, maka komputer anda juga bisa dijadikan sebagai hotspot. Bagaimana cara membuat hotspot pada komputer ? pembahasan ini sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, silahkan baca baca guys.

Cara Menyambungkan Wifi ke Komputer Dengan Mudah
Gb. Wireless Adaptor

Baiklan langsung saja ikuti langkah berikut untuk menyambungkan sinyal wifi ke komputer :

1.  Pastikan anda sudah membeli atau mempunyai wireless adaptop karena perangkat ini adalah yang paling penting untuk menghubugnkan wifi.

2. Setelah anda membeli, jangan lupa untuk memasang perangkat itu, karena percuma saja jika kalian sudah membeli dan memilikinya namun tidak dipasang ke komputer anda hehe.

3. Dan jika sudah terpasang, tentu anda juga harus menginstal driver perangkat tersebut. Seperti yang saya bilang diatas, percuma ada perngkatnya kalo balum di instal hehe.

Biasanya begitu anda pasang wireless adaptor itu, anda akan langsung diminta untuk menginstal drivernya. Namun jika anda tidak menerima perintah seperti itu. Anda bisa mencari drivernya di google dengan keyword atau kata kunci “Wireless Adaptor {nama dan seri perangkat} driver download” contoh : Wireless Adaptor TP-LINK 888 Driver Download

4. Setelah anda menginstal driver tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mencoba menghubungkan komputer anda ke jaringan wifi yang tersedia. Dengan cara klik icon koputer atau sinyal di pojok kanan bawah komputer anda. lalu klik connect pada jaringan wifi yang anda inginkan.

5. Nah jika memang tersambung, dan akses internet sudah anda dapatkan. Maka berarti and sudah berhasil memasang dan manginstal drivernya dengan benar. selamat berselancar di internet hehe.

Nah itulah artikel saya tentang Menyambungkan wifi ke komputer. Seperti yang saya tulis di atas tadi, jika anda sudah berhasil melakukan cara ini (menghubungkan sinyal wifi ke komputer) maka komputer anda juga sudah siap dijadikan hotspot, namun ada beberapa cara didalam nya yang harus anda lakukan terlebih dahulu.

Jika anda memiliki pertanyaan silahkan tanyakan di komentar, secepatnya akan saya balas terimakasih. 


EmoticonEmoticon