Senin, 26 Juni 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara mempercepat koneksi internet android ini lebih mudah daripada cara mempercepat koneksi internet wifi. Namun anda harus mengikuti tutorial secara menyeluruh tentang cara agar internet cepat ini.

Android tanpa adanya koneksi internet bukanlah apa apa. Apalagi untuk saat ini, semua fitur yang ada di android membutuhkan adanya koneksi internet.

Namun, walaupun android anda sudah memiliki koneksi internet, percuma saja jika kecepatan internetnya itu lelet. Apalagi menurut beberapa sumber yang saya baca, kecepatan internet di indonesia itu menduduki peringkat ke-8 terlambat di dunia.

Sangat miris tentunya, berbeda dengan negara tetangga Singapura. Apalagi saat ini banyak game game online besar yang membutuhkan kecepatan internet yang stabil. Nah maka dari itu saya akan memberikan beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet di android.

Walaupun cara ini tergolong mudah, tapi masih banyak orang yang belum mengetahui cara ini.

Untuk mencirikan bahwa internet di android anda tergolong rendah, salah satunya adalah dengan cara melakaukan browsing di google dan klik salah satu website yang paling atas, jika kalian di alihkan ke googleweblight itu tandanya internet anda memang sangat lah lambat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android
Gb. Internet Android
Mengapa internet ini bisa lambat ? Internet lambat ini karena memang kecepatan nya dibatasi oleh provider penyedia kartu sim anda. Namun, anda bisa mengakali hal tersebut.

Ada banyak aplikasi yang katanya dapat mempercepat koneksi internet, namun kenyataan nya zonk. Mereka hanya mengambil keuntungan dari aplikasi tersebut.

Mereka memasang iklan di aplikasi tersebut dan berharap anda mengklik iklan tersebut, dengan begitu ia mendapatkan uang dari aplikasi itu.

Dan perlu anda ketahui, aplikasi aplikasi seperti itu bukan lah mempercepat koneksi internet, mereka hanya menghapus dan mematikan faktor faktor yang dapat memperlambat koneksi internet anda.

Dan sebenarnya, anda bisa melakukan hal itu sendiri tanpa membutuhkan bantuan dari aplikasi aplikasi yang tidak berguna itu.

Cara yang saya berikan ini tidak membutuhkan aplikasi apapun, dan saya menyajikan cara ini dengan sejelas mungkin agar kalian dapat mempelajarinya dengan mudah.

Oke langsung saja kita simak ulasan dibawah ini :

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android


1. Gunakan Browser Tercepat


Nah hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih dan menggunakan browser tercepat. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kecepatan internet anda.

Dan ingat, pilih browser tercepat, bukan yang terbaik. Karena yang terbaik belum tentu tercepat, dan tercepat sudah pasti yang terbaik.

Browser tercepat yang saya rekomendasikan adalah operamini, browser tersebut merupakan browser tercepat untuk saat ini dibandingkan dengan browser lain nya.

Browser ini tidak mengirimkan permintaan secara langsung, melaikan melalui sebuah proses. ia mengkompres ukuran datanya sehingga data tersebut menjadi lebih kecil dan ringan. Sehingga lebih mudah diakses walaupun kecepatan internet anda suah dibatasi oleh provider anda.

Jika anda menggunakan browser ini, anda juga bisa menghemat kuota internet anda.

Perlu anda ketahui, sebenarnya internet yang digunakan di android / laptop kita itu hanya digunakan 80 persen nya saja, lalu kemana yang 20 persen ? simak Bagaimana Cara Menaksimalkan Kecepatan Internet.

2. Gunakan Jaringan 4G LTE


Untuk saat ini, kecepatan internet paling cepat adalah 4G, jaringan ini sudah ada mulai 2015. Namun pada saat itu internet 4G ini belum sempurna dan masih kalah dengan jaringan 3G.

Dan untuk saat ini, kecepatn internet 4G sudah banyak yang sempurna dan menjadi lebih cepat daripada jaringan 3G.

Jika anda menggunakan jaringan 4G ini, anda harus siap dengan kuota anda. Karena internet 4G ini sangat boros kuota karena memang kecepatan internet nya yang super cepat.

Jaringan 4G ini sudah ada di semua kartu provider yang baru, jika anda memiliki kartu lama. Anda bisa mendatangi galeri kartu sim terdekat untuk meminta upgrate no hp anda menjadi 4G.

Namun, jika android anda belum memiliki akses 4G, anda menggunakan sim card 4G pun tidak akan ada gunanya. Karena sim card anda tidak akan berfungsi.

Maka sebaiknya anda juga membeli android keluaran terbaru untuk mendapatkan akses 4G.

2 komentar

cara mempercepat koneksi internet android versi saya mah cuma 3 aja mas,
1. pake smartphone yang speknya support mulai dari RAM, prosesor, udah support 4G
2. pake browser yang ringan dan cepat
3. paket kuota internet cepat

salam tekno
Teknoplug


EmoticonEmoticon