Selasa, 06 Juni 2017

Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet ?

Di Negara tercinta kita ini memang diakui belum memiliki koneksi internet yang merata. Beda halnya dengan Singapore, satu satunya negara di Asia Tenggara yang sudah menjadi negara maju. Koneksi internet di Singapura sudah merata bahkan sampai pelosoknya (emang singapore ada pelosoknya ? wk). Sedangkan di Indonesia, koneksi internet yang cepat hanya berada di kota kota besar saja.

tag : cara mempercepat koneksi internet wifi, cara mempercepat koneksi internet di warnet, cara agar internet cepat, cara mempercepat koneksi internet windows 7


Dan kita ketahui koneksi internet di PC / Laptop dan ataupun Smartphone itu hanya digunakan 80% nya saja. Kemana yang 20%? tentu digunakan untuk program lainnya.Maka dari itu, saya akan memberikan tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet dan menjadikan koneksi internet anda 100% digunakan tanpa ada batasan.

Setelah anda berhasil menerapkan cara ini, anda bisa juga membuat hotspot pada PC hanya dengan CMD. Karena jika internet anda sudah kencang, apa salahnya membuat hotspot dan membagi internet anda kepada orang lain wk.
Baca Juga : Cara Membuat Hotspot Wifi di Komputer atau Laptop dengan CMD
Berikut adalah beberapa penjelasan dan trik untuk mempercepat internet :

1. Buka aplikasi Run dengan menekan tombol Windows+R setelah muncul ketikan gpedit.msc dan tekan OK

Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet ?

2. Setelah terbuka, di bagian sebelah kiri ada tab menu. Masuk ke folder  Local Computer Policy lalu masuk ke Computer Configuration masuk lagi ke Administrative Templates masuk lagi ke Network masuk lagi ke QoS Packet Scheduler. Maka akan muncul beberapa file, Double Klik Limit Resevable Bandwith.  Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet ?

3. Setelah di klik maka akan muncul gambar seperti dibawah ini.

Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet ?

4. Klik Enabled yang sebelumnya adalah Not Configuration. Dan ubah Bandwith Limit yang semulanya adalah 20 ubah menjadi 0.

5. Selesai deh.

Nah bagaimana perubahan nya ? sekarang internet kita tidak dibatasi lagi dan bisa menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Selain memperbesar bandwith sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa kalian gunakan untuk mempercepat koneksi internet seperti melalui CMD dan ketikan netsh interface tcp set global autotuning=disable dan masih banyak lagi cara lain.

Demikian artikel saya tentang cara mempercepat internet dengan sangat mudah. Demikian dan terimakasih.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon