Kamis, 03 Mei 2018

Cara Menambahkan Link / Swipe Up di Instagram Stories

Cara Menambahkan Link / Swipe Up di Instagram Stories - Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer sekarang ini. Story atau Instagram Stories adalah salah satu fitur yang selalu dikembangkan oleh Instagram. Awalnya stories hanya ada pada snapchat dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2016.

Cara Menambahkan Link / Swipe Up di Instagram Stories


Banyak sekali fitur fitur baru yang dikembangkan dalam instastory. Dan yang akan saya bahas kali ini adalah fitur swipe up yang baru baru ini banyak sekali digunakan. Walaupun banyak sekali orang yang sudah menggunakan nya, tapi masih banyak pula yang belum tahu cara penggunaan nya. Maka dari itu semuanya akan saya bahas di sini. Silahkan simak ulasan dibawah ini.

Mengenal Fitur Swipe Up Instagram


Fitur ini mulai diperkenalkan pada awal november 2016 bersamaan dengan fitur mention dan fitur boomerang. Dengan menambahkanya link website pada instastories, para penyaji bisa memberikan informasi yang lebih rinci kepada pemirsa atau teman teman followers nya.

Fitur ini lebih dipermudah karena kita hanya harus menggeser layar ke atas, maka link website tersebut akan terbuka tanpa harus membuat dan membukan link pada instastories kita yang mungkin bisa mengganggu pandangan pemirsa.

Contohnya, jika kalian membuat poster acara di instagram stories kalian, tentunya akan mengganggu pandangan maupun penampilan poster tersebut jika terdapat link aktif. Maka dari itu, instagram membuat fitur swipe up ini untuk  memudahkan para pengguna instagram.

Note : banyak sekali website yang tidak mencantumkan informasi ini. Untuk menambah fitur swipe up, maka instagram kamu harus berupa instagram bussines, bukan instagram pribadi. Lantas bagaimana cara mengubahnya ? silahkan lihat cara mengubah akun instagram ke akun bisnis

Cara Menambah Link / Swipe Up Instastory


Langkah pertama yang harus kalian perhatikan adalah, pastikan bahwa akun anda bukan akun instagram pribadi melainkan merupakan akun bisnis. Dan konon katanya, followers anda juga harus melebihi 10 ribu pengikut.

Selanjutnya, jika akun instagram kalian sudah beralih ke bisnis, silahkan siapkan sebuah foto untuk dijadikan stories dan sebuah link yang akan ditambahkan kedalam story kalian.

Selanjutnya silahkan klik icon kamera yang ada di pojok kiri atas.

Cara Menambahkan Link / Swipe Up di Instagram Stories

Maka kalian akan dibawa ke kamera instagram, kalian bisa menggunakan foto lama dengan geser layar keatas. Silahkan filih foto yang sudah anda siapkan sebelum nya. Jika sudah, silahkan klik icon rantai yang ada di atas.

Cara Menambahkan Link / Swipe Up di Instagram Stories

Selanjutnya masukan link yang sudah anda siapkan sebelumnya, anda bisa memasukan link apa saja, baik berupa link akun sosial media yang lain maupun link channel youtube. Jika anda sudah memasukan link nya, silahkan klik done yang ada pada pojok kanan atas.

Cara Menambahkan Link / Swipe Up di Instagram Stories

Langkah terkahir adalah silahkan klik kirim, anda pasti sudah tahu langkah ini. Silahkan lihat story kalian maka tombol swipe up akan muncul pada bagian bawah.

Untuk syarat baru dalam pembuatan swipe up ini silahkan lihat dibawah.

1. Akun sudah mencapai 10.000 (sepuluh ribu) followers.
2. Tidak harus akun bisnis. Dalam artian, akun pribadi juga bisa membuat swipe up asalkan followers nya sudah mencapai 10k.
3. Untuk menambah fitur swipe up, akun tidak harus terverifikasi dengan logo centang biru pada id instagram kalian.

Fitur swipe up ini hanya berlaku pada handphone dengan operation sistem (os) android dan IOS saja. Sedangkan untuk windows phone dan blackberry belum tahu apakah fitur ini sudah tersedia.


EmoticonEmoticon