Rabu, 18 April 2018

Cara Menghilangkan / Mengganti Suara Pada Video

Cara Menghilangkan / Mengganti Suara Pada Video - Bagi para pemula, ataupun seseorang yang baru mulai memasuki dunia editing video. Mungkin mereka akan bertanya tanya bagaimana cara menghilankan suara asli pada video, bagaimana cara menambahkan soundtrak video, bagaimana cara menambah suara rekaman pada video, bagaimana cara mengedit suara video, bagaimana cara menghilangkan suara vokal pada video.

Nah, pertanyaan pertanyaan tersebut diatas akan terjawab semua disini. Sebenarnya permasalahan seperti itu sangat mudah di selesaikan. Mungkin anda tidak butuh waktu lebih dari 5 menit untuk melakukan nya.

Seperti biasa disini saya akan menggunakan aplikasi editing video yaitu Wondershare Filmora. Karena aplikasi ini sangat mendukun untuk para pemula seperti saya ini hehe. Dan juga pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang cara mengedit, memotong dan menggabungkan video. Sebaiknya anda artikel tersebut terlebih dahulu. Karena akan memudahkan anda jika anda belajar sesuatu dari dasarnya.

Mungkin saja kalian sedang membuat video vlog ataupun video lain nya, namun anda menginginkan video tersebut bersih dari suara suara vokal dan ingin menambahkan suara backsound. Langsung saja simak ulasan dibawah ini untuk memudahkan anda dalam pengaplikasian nya.

1. Jangan lupa, silahkan download aplikasi wondershare filmora jika anda belum mempunyai aplikasi tersebut.

2. Dan jika anda sudah mempunyai nya. Silahkan buka, dan masuk ke Full Feature Mode.

3. Setelah itu, masukan video yang ingin anda hilangkan suaranya dengan klik import 



4. Pilih video yang ingin anda hilagkan atau anda ubah suaranya. lalu klik Open


5. Setelah terbuka silahkan klik icon (+) yang ada pada pojok kanan video anda.


6. Setelah masuk kedalam list wondershare, silahkan klik icon pensil



7. Lalu pindah ke menu Audio yang ada pada menu atas



8. Nah, disitu anda bisa menghilangkan suara pada video dengan cara membuat volume nya 0 atau anda juga bisa mengecilkan suara nya. Adapun fade in dan fade out itu, bagaimana suara yang muncul diawal dan di akhir. anda bisa mencoba nya sendiri.

9. Selanjutnya, anda bisa menambahkan suara tambahan yang biasa disebut dengan backsound, dengan cara pindah menu ke menu musik dan silahkan import musik



10. Setelah itu silahkan klik icon (+) yang ada pada pojok kanan bawah musik tersebut. Setelah di klik maka akan muncul not grafik seperti gambar dibawah ini. Serperti yang anda lihat disitu ada dua letak pertitur musik. Dengan demikian anda bisa menambahkan lebih dari 1 suara pada video tersebut. Inilah kelebih aplikasi wondershare filmora.


Selesai sudah anda menghilangkan suara dan menambahkan backsound pada video anda. Selanjutnya silahkan klik ekspor untuk mengekstrak video tersebut. Demikian artikel yang dapat saya buat, kuranglebihnya mohon maaf.


EmoticonEmoticon