Minggu, 22 April 2018

4 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop -  Untuk sekarang ini, banyak sekali aplikasi aplikasi untuk meng edit video. Namun, setiap aplikasi tersebut pasti memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Jika kalian sedang dilanda bingung ingin menggunakan aplikasi apa yang sekiranya mudah digunakan namun fitur dalam aplikasi itu lengkap, maka kami akan merekomendasikan 10 aplikasi edit video terbaik.

Setiap aplikasi editor video yang di buat oleh para developer nya, pasti memiliki tingkat kerumitan masing masing. Nah, jika kalian seorang pemula dalam editing video, saya akan merekomendasikan software aplikasi editing video yang memiliki fitur telengkap namun mudah untuk digunakan. Silahkan simak ulasan dibawah ini.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop


1. Wondershare Filmora Editing Video

Aplikasi edit video terbaik untuk pc dan laptop

Wondershare filmora adalah salah satu aplikasi editor video terbaik yang memiliki banyak sekali efek overlays, filter, elements, transistions, maupun teks/credit. Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang cukup ringan dibalik semua fitur yang ada.

Selain berbagai macam efek dan fitur tadi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyunting atau mengedit video dengan resolusi full HD. Ditambah dengan beberapa fitur penunjang seperti, pemotong video, fade in & fade out suara, menambahkan teks, split screen, dan lain sebagainya.

Dan yang tidak kalah saing dari aplikasi ini adalah adanya fitur pengaturan untuk hasil video yang telah selesai di sunting, kita bisa membuat video tersebut dengan resolusi yang tinggi maupun rendah.

Wondershare Filmora memiliki adik untuk versi androidnya dengan nama FilmoraGo, sama seperti versi PC, FilmoraGo memiliki banyak sekali fitur yang bisa kalian gunakan dengan sangat mudah. FilmoraGo menjadi salah satu aplikasi edit video android terbaik.

2. Windows Movie Maker


Aplikasi edit video terbaik untuk pc dan laptop

Aplikasi yang satu ini dikhususkan oleh developer windows untuk para pengguna windows. Interface aplikasi ini tergolong sederhana dan sangat mudah digunakan. Cocok sekali untuk para pemula yang ingin memulai bidang editing video.

Berbagai macam fitur juga telah disediakan oleh movie maker sehingga aplikasi ini tidak kalah saing dengan aplikasi yang lain nya. Ditambah lagi aplikasi ini tidak berat untuk digunakan oleh komputer PC atau laptop dengan spek rendah.

3. Corel Video Studio


Aplikasi edit video terbaik untuk pc dan laptop

Seperti yang kita ketahui, perushaan corel adalah salah satu perusahaan IT dibidang editing. Selain corel draw, perusahaan corel juga memiliki corel video studio. Aplikasi penyunting video ini sudah sangat populer dikalangan para youtuber.

Selain memiliki interface yang sederhana dan mudah dipahami, aplikasi corel video studio adalah salah satu aplikasi editing video yang canggih namun mudah digunakan oleh para pemula sekalipun.

4. Adobe Premiere Pro


Aplikasi edit video terbaik untuk pc dan laptop

Selanjutnya adalah Adobe Premiere Pro yang tidak kalah saing dengan corel video studio. Aplikasi ini lebih banyak dingunakan oleh para profesional. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang penggunaan nya sangat mudah sehingga dapat menghasilkan video video yang relavan dan sangat bagus.

Selain menyuguhkan aplikasi editing video, Adobe juga memiliki aplikasi penyunting foto.

Demikian lah 4 aplikasi edit video terbaik yang memiliki fitur lengkap dan tentunya sangat mudah digunakan bahkan oleh para pemula sekalipun. Jika dirasa ada aplikasi yang lebih mudah digunakan dari empat aplikasi diatas, silahkan infokan di kolom komentar, dan admin akan membahas aplikasi tersebut. Terimakasih.


EmoticonEmoticon