Kamis, 06 Juli 2017

Cara Menghilangkan Iklan Pada Android Tanpa Root

Para pemburu dollar sekarang sudah merambah ke android, kenapa begitu ? karena memang 50 persen pencarian di google itu adalah pengguna android. Sehingga google pun menyediakan pengiklanan khusus untuk android.

Nah para internet marketing atau kita sebut saja pemburu dollar itu membuat sebuah aplikasi game atau tools apapun untuk device android lalu di pasang iklan.

Tujuan adanya iklan ini apa sih ? nah jika kalian mengunduh aplikasi gratisan, kemungkinan besar aplikasi tersebut terdapat iklan ads yang berasal dari google. Nah dari iklan itu si developer atau pembuat aplikasi tersebut bisa mendapatkan uang jika ada yang mengklik nya.

Masih mending jika aplikasi tersebut bermanfaat bagi kita. Namun sekarang ini banyak aplikasi yang isinya cuma pop up (muncul diatas aplikasi yang sedang berjalan). Dan kebanyakan dari mereka itu tidak bisa di unistal.

Saya juga pernah mengalami hal serupa, tiba tiba muncul aplikasi yang tidak dikenal dan ketika ingin di uninstall ternyata tidak bisa. Biasanya aplikasi ini diperoleh dari iklan iklan yang ada di browser, iklan mereka mengirimkan aplikasi yang otomatis terinstal dan berjalan sendiri di latar belakang tanpa sepengetahuan sang pemilik. Selain menghabiskan kapasitas memori dan ram mereka juga menggangu aktifitas kita.

Disaat kita sedang membuka salah satu aplikasi lain, eh aplikasi tersebut secara otomatis terbuka dan isinya hanyalah iklan yang memenuhi layar Android.

Nah dengan kejadian itu, saya mencari akal bagaimana cara nya agar aplikasi tersebut tidak bisa berjalan atau mati. Dan saya menemukan aplikasi ini di playstore. Aplikasi ini terbukti ampuh untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. walaupun aplikasi penggangu tadi masih ada di android saya, setidaknya dia sudah gak aktif lagi dan gak bisa aktif.

Bagaimana Cara Menghilankan Iklan di Android ?


Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan yang tidak bermanfaat itu ? satu satunya cara yang bisa anda terapkan adalah mematikan koneksi internet. dengan cara ini iklan tersebut tidak akan muncul kembali, karena semua iklan yang ada di android itu selalu terhubung internet ke server google karena sistem pembayaran mereka adalah perklik iklan atau cpc (cost per click).

Dengan cara ini anda tidak perlu mgenunduh aplikasi atau bahkan me-root hp anda, itu adalah tindakan sia sia wk.

Namun, bagaimana jika kita ingin menggunakan internet dan tidak ingin iklan itu muncul kembali ?

Nah kalau begitu kalian harus mengikuti cara dibawah ini dan harus menginstal salah satu aplikasi. note : aplikasi ini bukan buatan saya wk.

Cara Menggunakan Aplikasi No Root Firewall Untuk Hilangkan Iklan Android


1. Pastikan anda sudah memiliki Android hehe.
2. Masuk ke playstore
3. ketikan No Root Firewall apk di kolom pencarian atau klik disini
4. Klik instal dan pasang
5. setelah terpasang, silahkan buka aplikasi tersebut.
6. Silahkan pilih aplikasi yang tidak ingin disambungkan ke internet.
7. Aplikasi yang tidak terhubung keiternet akan bertanda silang warna merah

Cara Menghilangkan Iklan Pada Android Tanpa Root
Gb. Aplikasi No Root Firewall

Note : Seperti yang saya sebutkan diatas, semua iklan yang ada di android itu terhubung ke internet. Dan mereka memasang iklan itu di sebuah aplikasi. Jika mereka memang jahil, biasanya mereka membuat aplikasi yang tidak bisa di unistal dan di hapus. maka dari itu anda bisa menonaktifkan aplikasi tersebut dari aplikasi No Root Firewall ini.

Nah itulah artikel bagaimana cara menghilangkan iklan di androit tanpa root. artikel ini saya buat se mudah mungkin untuk dipahami. Jadi, jika kalian masih memiliki pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih


EmoticonEmoticon